PLN Tambah Pasokan Listrik Tanjung Balai Karimun

PLN Tambah Pasokan Listrik Tanjung Balai Karimun

Sabtu, 30 Jan 2016 | 15:32 | Liani
WinNetNews.com - Sistem kelistrikan Tanjung Balai Karimun (TBK), Kepri mendapat tambahan daya listrik sebesar 6 Megawatt (MW). Tambahan pasokan daya ini berasal dari pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Bukit Carok yang sudah berhasil melalui tahapan reabilty run tes (tes pembebanan) yang dilakukan PLN sejak 26 hingga 29 Januari 2016.

Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau (WRKR), Dwi Suryo Abdullah mengatakan, penambahan kapasitas ini membuat sistem kelistrikan di TBK menjadi lebih andal. "Tambahan 6 MW ini juga menjadikan daya mampu sistem kelistrikan TBK menjadi 28.5 MW dengan beban puncak yang pernah dicapai sebesar 24,5 MW," tutur dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu(30/1/2016).

Meski demikian, disadari bahwa dengan penambahan ini pun ketersediaan listrik di kawasan ini masih belum optimal. Untuk itu PLN tetap membutuhkan dukunga dari masyarakat agar mengalihkan aktifitas seterika dan mencuci pakaian diluar waktu beban puncak serta berhemat listrik minimal 50 Watt pada jam 18.00 s.d 22.00 Wib dengan cara mematikan pemakaian listrik seperti lampu pijar setara minimal 50 Watt pada jam tersebut.

Daaam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Tanjung Balai Karimun, Haris Fadillah, mengucapkan terimakasih atas penambahan kapasitas daya pembangkit ini. "Dengan bertambahnya 6 MW ini, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat TBK mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas upaya PLN dalam memperbaiki layanannya. Dalam waktu 20 hari PLN telah membuktikan janjinya untuk memenuhi harapan masyarakat." Ujar Haris Fadillah.

Haris menambahkan kinerja PLN ini perlu diapresiasi warga TBK dan berharap agar dalam beroperasinya tambahan pasokan 6 MW ini mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi. "Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Feby Joko Priharto dan seluruh jajaran PLN baik dari Kantor Wilayah, Cabang dan Rayonnya yang telah berupaya untuk memenuhi harapan kami." imbuh Haris

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...