Plt Gubernur DKI Jakarta Segera Dilantik

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Plt Gubernur DKI Jakarta Segera Dilantik
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

WinNetNews.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa pelaksana tugas (Plt) kepala daerah sudah disiapkan untuk provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2017. Daerah tersebut antara lain DKI Jakarta, Banten, Bangka Belitung, Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Aceh.

Tjahjo berujar pelantikan Plt tersebut akan dilakukan di kantor Kementerian Dalam Negeri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Penyerahan SK Plt juga akan dilakukan di hadapan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) daerah dengan petahana.

Sementara untuk empat provinsi yakni Sulawesi Barat, Papua Barat, Banten dan Gorontalo, masa jabatan Plt nantinya akan diteruskan oleh Penjabat kepala daerah. Hal tersebut karena para kepala daerah disana akan habis masa jabatannya sebelum rangkaian Pilkada selesai.

Akhir Masa Jabatan Sulawesi Barat berakhir pada 14 Desember 2016, Banten pada 11 Januari 2017, Gorontalo pada 16 Januari 2017 dan Papua Barat pada 17 Januari 2017.

"Untuk provinsi lain yang juga akan menggelar Pilkada, yang pada Desember 2016 sampai awal Januari 2017 AMJ-nya habis, Kemendagri akan segera menyiapkan penjabatnya," kata Tjahjo.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...