PM China Akan Kunjungi Indonesia Minggu Ini
istimewa

PM China Akan Kunjungi Indonesia Minggu Ini

Jumat, 4 Mei 2018 | 07:13 | Rusmanto

WinNetNews.com - Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada Mei ini. Dijadwalkan Li juga akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo

Dilansir kantor berita Xinhua, Rabu (2/5/2018), kunjungan Li ke Indonesia atas undangan langsung dari Jokowi. Rencananya pertemuan akan membahas sejumlah hal, salah satunya terkait kerja sama ekonomi kedua negara. 

Setelah dari Indonesia, Li akan bertolak ke Jepang dan bertemu dengan PM Jepang Shinzo Abe. Kunjungan Li ke Indonesia dan Jepang bakal berlangsung mulai 6 Mei hingga 11 Mei 2018. 

Kunjungan Li ke Indonesia merupakan kunjungan balasan. Pada 2015 lalu, Jokowi bertemu dengan Li dalam kunjungan ke China. Saat itu, Jokowi mengundang investor-investor dari China untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur pelabuhan di Indonesia. 

"Saya mengajak dan menjajaki kemungkinan gagasan dan inisiatif, respons dari Tiongkok saya ingin sekali investor dari Tiongkok bisa berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur pelabuhan, galangan kapal, dan industri perikanan," kata Jokowi pada 2015 lalu, dikutip dari situs Sekretariat Kabinet. 

Sementara itu, Li mengatakan China memiliki teknologi dan produktivitas dalam bidang infrastruktur yang membawa manfaat bagi kerja sama kedua negara. 

"Kalau menggabungkan potensi yang dimiliki dalam bidang industri saya yakin akan membawa kemanfaatan bagi dua pihak. Kelebihan kami selain produksi besar, harga juga menarik. Kerja sama menggabungkan kelebihan dan potensi akan membawa dampak yang baik," kata Li saat itu. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...