Skip to main content

PM Kanada Justin Trudeau Bertemu dengan Justin Trudeau. Loh Kok?

Foto: AP
Foto: AP

WinNetNews.com - Justin Trudeau baru saja bertemu dengan Justin Trudeau. Ya, bayi kecil yang manis ini dinamai sesuai dengan perdana menteri Kanada. Tentu ada kisah manis dibalik pemberian nama ini. Salah satunya saat orang tua bayi tersebut berhasil lari dari perang Suriah, dan mereka dipersilahkan tinggal di Kanada.

Afraa Hajj Hammoud dan Mohammed Belal ingin mengucapkan terima kasih kepada Trudeau karena telah menyambut mereka ke negara itu pada Februari lalu, setelah mereka melarikan diri dari perang sipil yang panjang di Suriah.

Anggota keluarga terkecil mereka, Justin-Trudeau Adam Bilal, lahir pada bulan Mei dengan berat tujuh setengah pound. Afraa mengatakan bahwa mereka mendiskusikan nama bayi beberapa bulan dan akhirnya mengemukakan gagasan tersebut.

"Suami saya bilang, bagaimana jika kita menamai anak laki-laki Justin-Trudeau, seperti dia", katanya kepada CBC, segera setelah Justin-Trudeau lahir.

Afra langsung terkejut ketika dia mengatakan itu. Tapi Afra setuju dengan ide tersebut.

"iya, tidak ada masalah, itu akan seperti ucapan terima kasih yang kecil untuk Justin Trudeau". katanya.

Keluarganya meninggalkan Suriah sekitar enam tahun yang lalu. Mereka kemudian menghabiskan tiga tahun di Lebanon, sebelum akhirnya menetap di Calgary pada tahun 2016.

Tak lama setelah Trudeau menjabat, pemerintah Kanada setuju untuk menerima puluhan ribu pengungsi Suriah, sebuah langkah yang sangat terpuji oleh masyarakat internasional.

Afraa mengatakan bahwa memilih nama non-Arab tidak biasa untuk keluarga tersebut, namun memberikan penghormatan kepada PM Kanada sangat penting bagi mereka.

"Ini akan menjadi cerita besar, karena kamu tahu, nama Arab dan nama bahasa Inggrisnya, ada perbedaan besar," katanya.

"Di Syria, kami menamai anak laki-laki seperti orang tua, seperti nama ayah saya atau nama ayah suami saya, tapi sekarang dengan apresiasi untuk Justin Trudeau, kami menamai dia seperti ini." Tambah Afra.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top