PM Polandia Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Rusmanto
Rusmanto

PM Polandia Alami Kecelakaan Lalu Lintas istimewa

WinNetNews.com - Perdana Menteri Polandia Beata Szydlo (53) mengalami luka ringan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas kedua dalam beberapa bulan terakhir.

Beata menderita memar setelah sebuah mobil yang dikendarai seorang pemuda berusia 20 tahun menabrak limousin Audi berwarna hitamnya di Oswiecim, kota kelahirannya, Jumat (10/2/2017).

Sang perdana menteri dirawat di rumah sakit di kota itu sebelum dibawa ke ibu kota Warsawa dengan menggunakan helikopter.

Meski hanya menderita luka ringan dan kondisinya sudah membaik, kecelakaan ini memunculkan pertanyaan soal protokol keamanan.

Sebab dalam iring-iringan kendaraan Beata juga terdapat presiden dan menteri pertahanan Polandia. Kedua pejabat tinggi itu tidak terluka.

Kementerian dalam negeri langsung menggelar pertemuan dengan para petinggi di kantor pengamanan pemerintah yang bertanggung jawab atas keamanan perdana menteri dan para pejabat lainnya.

Saat kecelakaan terjadi, Beata berada dalam iring-iringan kendaraan yang melaju di jalan utama saat sebuah Fiat 500 melaju dari ruas jalan lain dan menabrak mobil perdana menteri.

Mobil limousine itu terdorong hingga keluar jalan utama dan menabrak sebatang pohon. Perdana menteri, pengemudi, dan seorang pengawalnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Apa Reaksi Kamu?