Pneumonia yang Akibatkan Bayi meninggal Bisa Disembuhkan! ini Caranya!

Rani
Rani

Pneumonia yang Akibatkan Bayi meninggal Bisa Disembuhkan! ini Caranya! ilustrasi, cara sembuhkan pneumonia pada bayi / foto: istimewa

winnetnews.com - Pneumonia bisa disembuhkan. Namun terdapat beberapa kelompok orang yang lebih berisiko mengalami komplikasi, seperti lansia dan balita. Sejumlah komplikasi yang mungkin terjadi seperti infeksi darah yang bisa menyebabkan terjadinya gagal organ, abses paru (lubang bernanah), dan efusi pleura. Untuk pneumonia yang ringan, penanganan dengan antibiotik yang diresepkan oleh dokter, cukup istirahat, dan banyak minum umumnya sudah cukup. Pengidap juga tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

Selain itu, sebaiknya berhenti merokok, hindari konsumsi ibuprofen, serta hindari konsumsi obat batuk. Konsumsi obat yang mengandung ibuprofen sebaiknya dihindari jika kamu memiliki riwayat alergi dengan aspirin, menderita asma, tukak lambung, gangguan hati dan gangguan pencernaan. Sementara konsumsi obat batuk bisa mengakibatkan durasi infeksi pada paru-paru menjadi lebih lama.

Kamu bisa mensiasatinya dengan meminum air hangat yang dicampur madu dan air lemon untuk mengurangi batuknya. Orang dengan kondisi fisik yang biasanya sehat akan pulih secara normal setelah 14-21 hari. Namun, apabila gejala pneumonia sama sekali tidak membaik dalam 48 jam sangat disarankan untuk menghubungi dokter. Pneumonia biasanya tidak menular, tetapi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah sebaiknya menjauh dari penderita pneumonia sampai kondisi si penderita benar-benar pulih.

 

Apa Reaksi Kamu?