Skip to main content

PNS di Bontang Simpan Atribut ISIS

PNS di Bontang Simpan Atribut ISIS
PNS di Bontang Simpan Atribut ISIS

WinNetNews.com - Kepolisian Resor Kota Bontang, Kalimantan Timur, mengamankan seorang pegawai negeri sipil yang menyimpan atribut kelompok bersenjata ISIS di dalam kamarnya.

Kapolres Bontang Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan dihubungi dari Samarinda, Kamis, mengatakan PNS yang bekerja di sebuah puskesmas di Kota Bontang itu diamankan pada Rabu (27/1) sore sekitar pukul 16.15 Wita di tempat kostnya di Jalan M Effendi, RT 13, Nomor 3, Blok Q kompleks BTN Pupuk Kaltim (PKT), Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

"PNS berinisial MM yang bekerja di Puskesmas Bontang Utara II itu kami amankan berkat laporan masyarakat yang menyebut ada warga yang memasang bendera ISIS di kamarnya. Dari laporan itulah kami kemudian melaporkan ke pimpinan dan berkoordinasi dengan Densus 88 untuk ditindaklanjuti," kata Hendra Kurniawan.

"Dari penggelendahan di kamar MM, kami temukan dua bendera ISIS serta menemukan dua senjata tajam jenis samurai di dalam lemarinya. Dari telepon genggam yang kami sita, juga terdapat foto MM yang berpose dengan latar belakang atribut ISIS," ujarnya.

Namun, lanjut Kapolres, polisi belum bisa memastikan apakah PNS tersebut simpatisan atau bagian dari kelompok radikal tersebut.

"Saat ini, kami masih menunggu tim dari Densus 88 sebab mereka yang lebih tahu terkait database jaringan kelompok ISIS. Jadi, kami belum bisa memastikan apakah MM merupakan simpatisan atau bagian dari kelompok teroris," katanya.

"Berdasarkan keterangan sementara, MM mengaku mengoleksi atribut ISIS tersebut karena suka. Jadi, kami belum bisa memastikan apakah dia termasuk dalam jaringan paham radikal tersebut," kata Hendra Kurniawan.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bontang yang berperan aktif melaporkan hal-hal yang mencurigakan dalam menangkal paham radikal di daerah itu.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat di Kota Bontang yang berperan aktif menyampaikan jika ada hal-hal yang mencurigakan, termasuk terkait penangkapan oknum PNS yang menyimpan atribut ISIS tersebut. Hal ini juga tidak terlepas dari imbauan kami kepada masyarakat agar segera melaporkan jika ada sesuatu yang mencurigakan, apalagi jika terkait paham radikal," ujar Hendra Kurniawan.

disadur dari situs suara(dot)com

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top