Pokemon Go akan segera hadir di Perangkat Windows 10 Mobile

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Pokemon Go akan segera hadir di Perangkat Windows 10 Mobile

WinNetNews.com - Para pengguna smartphone Windows Phone sebentar lagi bakal bisa turut dalam kegilaan bermain Pokemon Go.

Namun akses untuk bermain Pokemon Go di Windows Phone itu tidak dilakukan melalui aplikasi resmi yang dirilis oleh Niantic.

Melainkan melalui software yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Developer pihak ketiga bernama ST-Apps dikabarkan tengah melakukan pengerjaan untuk bisa menghadirkan Pokemon Go ke perangkat Windows 10 Mobile.

Kabar mengenai kedatangan Pokemon Go ke Windows 10 Mobile ini pun bukan isapan jempol belaka.

Sebagai buktinya, ST-Apps mengunggah foto konsep Pokemon Go di Windows 10 Mobile.

Namun game Pokemon Go untuk Windows 10 Mobile dari ST-Apps itu bakal mempunyai perbedaan dengan game Pokemon Go resmi yang dirilis Niantic.

Beberapa fitur pun bakal tidak bisa dijumpai pada game ini. Namun yang paling penting, game Windows Phone ini memungkinkan pengguna smartphone Windows Phone untuk bisa berburu pokemon di dunia nyata.

Sayangnya, belum ada kabar pasti mengenai kapan game Pokemon Go tak resmi untuk Windows 10 Mobile ini bisa segera diunduh.

Terlebih pihak ST-Apps khawatir bakal ada respon negatif dari Niantic. Tak menutup kemungkinan, Niantic akan melakukan enkripsi terhadap server game Pokemon Go yang tentunya akan berdampak langsung pada keberadaan Pokemon Go untuk Windows ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, para pengguna Windows Phone memang mendapat perlakuan bak anak tiri dari para developer aplikasi.

Bahkan saat ini terdapat beberapa aplikasi dari perusahaan ternama dunia yang mulai meninggalkan dan tak lagi menyediakan layanan untuk platform milik Microsoft itu.

Jadi, yang sabar saja ya untuk para pengguna Windows Phone.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});