(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polandia Lumat Armenia 6-1, Lewandowski Cetak Hat-trick

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Polandia Lumat Armenia 6-1, Lewandowski Cetak Hat-trick foto: Istimewa

WinNetNews.com - Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Robert Lewandowski memperlihatkan ketajamannya ketika Polandia bertemu Armenia. Dalam laga ini Lewandowski mengukir hat-trick untuk membantu negaranya menang telak 6-1.

Bertandang ke Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Yerevan, Armenia, Kamis (5/10/2017), Lewandowski menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-18, 25, dan 64. Tiga gol Polandia lainnya dicetak oleh Kamil Grosicki pada menit kedua, Jakub Blaszczykowski pada menit ke-58, dan Rafal Wolski pada menit ke-89. Satu-satunya gol hiburan Armenia tercatat atas nama Hovhannes Hambardzumyan pada menit ke-39.

Berkat kemenangan ini, Polandia berada di ambang kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018. Mengumpulkan 22 poin dari sembilan laga, Polandia kini memimpin klasemen Grup E. Mereka unggul tiga poin atas Montenegro dan Denmark yang baru main delapan kali.

Polandia hanya butuh satu poin dari laga terakhir melawan Montenegro, Minggu (8/10). Mereka bahkan bisa lolos lebih cepat andai Montenegro dan Denmark bermain imbang pada Jumat (6/10) dinihari WIB.

Polandia tak butuh waktu lama untuk menggetarkan gawang Armenia. Pada menit kedua, Grosicki mencetak gol setelah menyambar umpan dari Lukasz Piszczek.

Lewandowski memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 2-0 pada menit ke-18. Tendangan bebas striker Bayern Munich itu tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Armenia, Grigor Meliksetyan.

Berselang tujuh menit, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia sukses memaksimalkan sebuah tendangan bebas tidak langsung di kotak penalti Armenia.

Armenia menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 saat laga memasuki menit ke-39. Sundulan Hambardzumyan meneruskan sepak pojok Henrikh Mkhitaryan memaksa kiper Polandia, Wojciech Szczesny, memungut bola dari dalam gawangnya.

Namun, Polandia kembali menjauh lewat gol Blaszczykowski pada menit ke-58. Blaszczykowski menusuk dari sayap kanan dan mengakhiri aksinya dengan tembakan keras kaki kiri yang merobek gawang Armenia.

Lewandowski melengkapi hat-trick-nya melalui sebuah gol pada menit ke-64. Dia dengan mudah menyontek umpan silang dari Grosicki untuk membawa timnya memimpin 5-1.

Wolski memantapkan kemenangan Polandia dengan mencetak gol pada menit ke-89. Dia menghukum kegagalan barisan belakang Armenia dalam menyapu umpan silang Blaszczykowski. Wolski menyambar bola liar untuk membawa timnya menang 6-1.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});