Polda Lampung Musnahkan Senpi Rakitan dan Barang Bukti Lain
Pemusnahan barang bukti di Mapolda Lampung/Foto: Poskotanews.com

Polda Lampung Musnahkan Senpi Rakitan dan Barang Bukti Lain

Rabu, 24 Mei 2017 | 14:43 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Tidak tanggung-tanggung, 275 senjata api (senpi) dari berbagai jenis telah terungkap. Senpi yang jadi barang bukti hasil pengungkapan kasus sejajaran Polda Lampung itu kini telah dimusnahkan. Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno menyatakan bahwa kepemilikan senjata api ilegal, sudah sangat meresahkan masyarakat juga sangat membahayakan.

”Seperti peristiwa penembakan yang terjadi di wilayah Lampung selama ini dan kita bisa menangkap pelakunya,” ujar Kapolda kepada wartawan, Rabu (24/05/2017).

Barang bukti senpi yang dimusnahkan berupa senjata api laras panjang sebanyak 61 pucuk, senpi laras panjang sebanyak 214 pucuk, amunisi sebanyak 75 butir.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki senjata api ilegal agar segera menyerahkan senjatanya, karena jika tidak dan tertangkap oleh petugas, bakal dijerat dengan Undang-undang darurat dengan ancaman hukuman seumur hidup hingga hukuman mati,” tegas Kapolda.

Selain senjata api, ikut juga dimusnahkan petasan sebanyak 47.868 buah, sabu-sabu seberat 7.746,07 gram, ganja seberat 896,11 kg, ekstasi sebanyak 2.113 butir, miras sebanyak 4.943 botol, tuak sebanyak 2.740 liter, ikan campuran seberat 4.970 kg, daging kerbau asal India seberat 7 ton, sparepart palsu sebanyak 150 ribu pack dan kaset bajakan sebanyak 27 keping.

“Seluruh barang bukti tersebut merupakan hasil giat dan operasi anggota Polda Lampung dan Jajaran Polres dan Polresta sejak Januari hingga Mei tahun 2017,” tutup Kapolda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...