Polda Mengenai Jessica Yang Sedang Sakit Sebut Agar Jangan Khawatir Atas Penanganan Polisi

Polda Mengenai Jessica Yang Sedang Sakit Sebut Agar Jangan Khawatir Atas Penanganan Polisi

WinNetNews.com-Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak tegaskan pihaknya memiliki prosedur tersendiri untuk menangani tahanan yang sedang sakit. Polisi bakal membawa tahanan itu ke rumah sakit rujukan, contohnya RS Polri, Kramat Jati, JakartaTimur.

"Oh ini ada aturannya, jadi seseorang dalam posisi katakanlah sebagai tahanan itu ada prosedur untuk pelaksanaan layanan kesehatannya," kata Musyafak pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (26/4). Hal tersebut mengacu kepada permintaan kuasa hukum tersangka Jessica Kumala Wongso, Hidayat Boestami yang inginkan supaya kliennya dirujuk ke rumah sakit sesuai pilihan keluarga. Musyafak ungkapkan, terhadap Jessica sampai saat ini masih bisa ditangani oleh Bidokkes. Tetapi bila nyatanya butuh penanganan lebih lanjut, maka akan segera dilarikan ke RS tanpa intruksi dari pihak keluarga."Kita layani di sini dulu. Kalau tidak kita rujuk ke RS Kramatjati, aturannya seperti itu. Dan jangan khawatir atas penanganannya," ucapnya.

"Tentunya kita laksanakan sesuai prosedur, sesuai dengan ketentuan. Ini kan tidak hanya katakanlah pergi ke suatu tempat kemudian dapat pelayanan, tidak begitu. Ini kan dari aspek pelayanan, dari aspek macam-macam. Jadi aturannya sudah memang seperti itu. Dan jangan khawatir RS Kramat jati luar biasa," tuturnya. Sebelumnya, lihat penyakit di dada kiri Jessica tidak kunjung sembuh usai minum obat yang diberikan polisi, Hidayat lakukan pemeriksaan dengan panggil dua dokter.

"Tadi saya panggil dokter, tadi datang dokter dr David dan dr. Riris akhirnya diperiksa Jessica, tadi saya ngomong gitu tentang obat yang diminum, lalu diambil obatnya, obatnya ganti," tambahnya."Yah ada memang dia punya rasa sakit di dada, diangkat tangannya dia sakit, jadi dokter udah janji sama kita kalau dia sakit lagi, saya minta mohon dirujuk ke RS yg ditunjuk Polda apa ke RS Kramatjati atau di mana, kami sih berharap kalau dirujuk ke RS di Jakarta kaya RSCM lah biar keluarganya bisa besuk," tutup dia.

Sumber&foto:merdeka.com