Polda Metro Gelar Apel Pengamanan KTT OKI

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Polda Metro Gelar Apel Pengamanan KTT OKI
WinNetNews.com - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan pengamanan KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) 2016 pagi ini. Pasukan yang akan dilibatkan dalam pengamanan ini sekitar 3.200 personel.

Apel gelar pasukan digelar di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol M Tito Karnavian, Kamis (3/3/2016) pukul 07.30 WIB.

Adapun pengamanan melibatkan unsur satuan Brimob, Sabhara, Lalu Lintas dan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Obvit). Ada 17 objek pengamanan hotel tempat para delegasi menginap yakni 11 di kawasan Jakarta Pusat dan 6 titik di kawasan Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya memberikan pengamanan melekat pada para tamu VIP setingkat Menteri Luar Negeri (Menlu). Pengawalan melekat dilakukan oleh petugas khusus SSA dari Ditpam Obvit yang berseragam safari lengkap dengan persenjataan senjata api.

Sementara delegasi setingkat kepala negara pengamanan di ring 1 ada pada Paspamres, sedangkan polisi di ring 2.

KTT OKI digelar pada tanggal 6-7 Maret 2016. Puncak kegiatan berlangsung tanggal 6 dan 7 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin mengatakan, pengalihan arus berlaku situasional.

"Minggu ada senior officer meeting di JCC Senayan, tetapi car free day tetap diberlakukan. Minggu kepala negara hadir," tutur Martuani.

disadur dari situs detik news

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...