(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polda Metro Jaya Memprediksi 200 Ribu Pengunjung Akan Padati Kawasan Ancol

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Polda Metro Jaya Memprediksi 200 Ribu Pengunjung Akan Padati Kawasan Ancol

WinNetNews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadikan Taman Impian Jaya Ancol sebagai tempat menghabiskan malam tahun baru. Tempat wisata di Jakarta Utara itu diprediksi dipadati ribuan pengunjung.

Di tempat itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dijadwalkan hadir. Pihak pengelola dan petugas keamanan

telah mempersiapkan langkah antisipasi lonjakan pengunjung.

“Ada sekitar 200.000 pengunjung,” tutur Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martuani Sormin, kepada wartawan, Kamis (31/12/2015).

Untuk ke area wisata, dia menjelaskan, pengunjung dipersilakan menaruh kendaraan di lima tempat parkir yang tersebar di sejumlah titik. Ini dilakukan karena kendaraan bermotor tidak dapat masuk area itu.

Jadi, pengunjung akan naik bus yang telah disediakan pihak pengelola. “Ada bus yang disiapkan. 150 bus dari manajemen. Di Ancol yang menjadi masalah kantong parkir,” kata dia.

Sementara itu, di area wisata juga telah disiapkan tenaga medis dan petugas keamanan yang sewaktu-waktu dibutuhkan pengunjung.

“Ada tiga tenda kesehatan lapangan. Dipusatkan di Eco Park. Itu ada tenaga medis. Kami siapkan tenaga medis,” tambahnya.

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol merencanakan momen pergantian tahun baru dengan kehadiran artis dan musisi ibu kota. Tak tanggung-tanggung, grup band seperti Noah, Geisha, dan Five Minutes dan lain-lain akan memeriahkan pergantian tahun 2016 yang bertempat di Pantai Carnaval Ancol.

Event panggung musik bertajuk Move On Party 2016 and Welcome Hope 2016 itu digelar sejak 31 Desember 2015 pukul 21.00 WIB.

Dilansir dari laman tribunnews

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});