Polda Metro Jaya Sudah Terima Surat Aksi 505 dan Tekhnis Demonstrasi
Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN

Polda Metro Jaya Sudah Terima Surat Aksi 505 dan Tekhnis Demonstrasi

Rabu, 3 Mei 2017 | 15:59 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Polda Metro Jaya sudah menerima surat permohonan aksi yang akan tergelar pada Jumat (05/05/2017). Bukan itu saja, tekhnis demonstrasi juga sudah diterima.

"Berkaitan dengan kegiatan Jumat, 5 Mei 2017, dari kelompok GNPF MUI sudah mengirimkan surat. Memberitahu ke Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, Rabu (03/05/2017).

Tekhnis pelaksanaan aksi, lanjut Argo, akan dilaksanakan setelah Shalat Jumat.

"Pelaksanaannya setelah Shalat Jumat, masa sekitar 5 ribuan sampai 10 ribuan. Tentunya ini dengan adanya surat pemberitahuan, akan dianalisa oleh intelijen," lanjut Argo.

"Jadi informasi yang disurat itu, setelah melakukan Shalat Jumat di Istiqlal, kemudian longmarch ke Gedung MA. Tentunya nanti akan kita harapkan bahwa massa ini akan tertib seandainya nanti akan melaksanakan kegiatannya. Jadi tak melakukan kegiatan yang bertentangan norma hukum," tambahnya.

Untuk mengamankan aksi, pungkas Argo, aparat bakal menurunkan sebanyak 15 ribu lebih personil. Terdiri dari satuan yang berasal dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Tidak lupa juga dari TNI dan Pemprov. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan menambah pasukan dari Polda di wilayah sekitar Jakarta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...