Polda Metro Kerahkan 550 Petugas Amankan Demo Buruh
ilustrasi

Polda Metro Kerahkan 550 Petugas Amankan Demo Buruh

Selasa, 1 Mei 2018 | 07:47 | Rusmanto

WinNetNews.com - Massa buruh akan menggelar aksi peringatan Hari Buruh atau May Day dengan turun ke jalanan. Polda Metro Jaya siap mengerahkan 550 Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk mengamankan arus lalu lintas.

"Mereka sudah ditempatkan di beberapa wilayah dan siap menjalankan tupoksi masing-masing. Kita harap dengan begitu keamanan lalu lintas bisa berjalan dengan baik, apakah massa yang melakukan unjuk rasa, maupun masyarakat umum," kata Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya Budiyanto, kepada wartawan, Selasa (1/5/2018).

Budiyanto menyebut, Polda Metro telah menyiapkan sejumlah skema arus lalu lintas untuk dilewati masyarakat umum dan massa buruh. Polantas tersebar di berbagai titik aksi massa.

"Petugas akan ditempatkan di beberapa titik seperti di Monas, DPR, dan sebagainya," ujarnya.

Elemen buruh akan merayakan May Day dengan melakukan aksi di kawasan DPR, Monas dan sekitarnya hari ini. Polisi pun memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik. 

Sejumlah 30 ribu massa buruh akan berunjuk rasa. Lokasi aksi tersebar di sejumlah titik mulai dari Istana Negara hingga gedung DPR/MPR. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...