Polda Metro Siapkan Personel Untuk Amankan Sidang Putusan Ahok Besok
ilustrasi

Polda Metro Siapkan Personel Untuk Amankan Sidang Putusan Ahok Besok

Senin, 8 Mei 2017 | 15:18 | Rusmanto

WinNetNews.com - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan personel pengamanan sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terdakwa penodaan agama, besok, 9 Mei. Sidang vonis Ahok diperkirakan akan didatangi 5 ribu orang dari massa kontra Ahok.

"Sudah ada pemberitahuan dari massa kontra, jumlahnya 5 ribu orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (8/5/2017).

Argo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rencana pengamanan, termasuk menyekat massa yang datang ke lokasi sidang di gedung Auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Pasar Minggu, Jaksel.

"Karena mungkin yang akan aksi itu tidak hanya massa kontra, tetapi juga massa yang pro," ungkapnya.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan personel yang cukup untuk mengamankan massa aksi. Selain aksi massa, polisi juga harus mengawal jalannya persidangan.

"Untuk pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, sama seperti pada sidang-sidang sebelumnya," imbuhnya.

Polisi mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi ketika sidang vonis Ahok berlangsung. Termasuk, kemungkinan adanya penyusup hingga aksi anarkis massa.

"Semua kemungkinan sudah kita antisipasi, yang penting personel semua sudah siap," ujarnya.

Dia berharap massa tidak melakukan tindakan anarkis. Massa diminta untuk menghormati segala keputusan majelis hakim yang akan menjatuhkan hukuman kepada Ahok.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...