Polda Metro Tak Kehabisan Material SIM untuk Jakarta

Rusmanto
Rusmanto

Polda Metro Tak Kehabisan Material SIM untuk Jakarta
WinNetNews.com - Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan pihaknya tak kehabisan material pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) seperti yang terjadi di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Pihaknya meminta masyarakat tidak mudah percaya isu yang tersebar di media sosial.

Dia mengatakan kalaupun masyarakat meragukan ketersediaan material SIM, mereka dapat menanyakan hal itu langsung kepada pihak berwajib.

Sebelumnya, Mabes Polri mengakui kehabisan material SIM di sejumlah daerah termasuk Polrestabes Semarang. Menyikapi itu, sejumlah petugas kepolisian di wilayah mengeluarkan 'SIM Kertas' sebagai SIM sementara, salah satunya di Semarang. Mabes Polri mengakui keabsahan SIM sementara itu.

"Itu hanya sementara, sama dengan ketika kelengkapan STNK dulu. Itu hanya sementara saja, tetapi itu sebagai bukti keabsahannya," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Boy mengatakan kekosongan material SIM akan segera dikirim ke masing-masing daerah. Masyarakat yang telah memiliki 'SIM Kertas' dapat menukarnya kembali.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});