Polda Metro Tak Kehabisan Material SIM untuk Jakarta

Rusmanto
Rabu, 03 Agustus 2016 07:02 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 03 Agustus 2016 07:02 WIB
Image Polda Metro Tak Kehabisan Material SIM untuk Jakarta

WinNetNews.com - Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan pihaknya tak kehabisan material pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) seperti yang terjadi di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Pihaknya meminta masyarakat tidak mudah percaya isu yang tersebar di media sosial.

Dia mengatakan kalaupun masyarakat meragukan ketersediaan material SIM, mereka dapat menanyakan hal itu langsung kepada pihak berwajib.

Sebelumnya, Mabes Polri mengakui kehabisan material SIM di sejumlah daerah termasuk Polrestabes Semarang. Menyikapi itu, sejumlah petugas kepolisian di wilayah mengeluarkan 'SIM Kertas' sebagai SIM sementara, salah satunya di Semarang. Mabes Polri mengakui keabsahan SIM sementara itu.

"Itu hanya sementara, sama dengan ketika kelengkapan STNK dulu. Itu hanya sementara saja, tetapi itu sebagai bukti keabsahannya," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Boy mengatakan kekosongan material SIM akan segera dikirim ke masing-masing daerah. Masyarakat yang telah memiliki 'SIM Kertas' dapat menukarnya kembali.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.