Polda NTB Peringkat Pertama Pengungkapan Kasus Korupsi

Yudha Raditya
Jumat, 14 Agustus 2015 09:03 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Jumat, 14 Agustus 2015 09:03 WIB
Image Polda NTB Peringkat Pertama Pengungkapan Kasus Korupsi

MATARAM - Berdasarkan hasil evaluasi akhir Program Kerja 100 Hari Kapolri, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat peringkat pertama dalam pengungkapan kasus korupsi.

Direktur Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB Kombes Prasetijo Utomo mengatakan, dalam jangka waktu tersebut, Polda NTB telah berhasil mengungkap 68 kasus korupsi.

"Dari target 22 kasus, Polda NTB berhasil mengungkap 68 kasus korupsi dalam Program Kerja 100 Hari Kapolri," ujarnya, Jumat (14/8/2015).

Prestasi lainnya yang diperoleh Polda NTB yakni penegakkan hukum penyimpangan distribusi barang bersubsidi. Dalam penangannya, dibentuk satuan tugas yang disebut satgas VII. "Untuk satgas VII, Polda NTB memperoleh peringkat tiga," ucap Sertijo.

Lebih lanjut, terkait penanganan kasus korupsi, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) NTB, maupun penyidik kejaksaan. "Koodinasi yang kami bangun, utamanya dalam hal perhitungan nilai kerugian negara maupun petunjuk teknis lainnya," tuturnya.

Atas pencapaian tersebut, Prasetijo berharap jajarannya terus meningkatkan kinerja dan sinergitas sesama aparat penegak hukum. "Ini juga berkat peran serta insan pers yang telah bertugas dalam mengawal setiap kasus yang kami tangani," katanya.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Sebut Prabowo Sedang Kebingungan, Fahri Hamzah Ungkap Keadaan Bisnis Prabowo

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.