(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polda Papua Bantah Kabar Terkait Penangkapan Provokator

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Polda Papua Bantah Kabar Terkait Penangkapan Provokator Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com – Warganet di media sosial seolah saling “baku pukul” satu sama lain terkait dengan kabar adanya isu SARA di Papua. Bahkan beberapa media online menyebarluaskan kabarnya yaitu terkait dengan ‘tertangkapnya provokator dan penyebar isu pembakaran Alkitab di Jayapura’. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal menyatakan bahwa kabar itu adalah hoax.

“Berita yang dikeluarkan oleh media online, seperti papuanews.id, tidak benar. Sampai saat ini pelaku provokator dan penyebar isu pembakaran Alkitab belum ditangkap oleh pihak Kepolisian,” jelas Kamal, Jumat (26/05/2017).

Kamal melanjutkan, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, data dan informasi juga sudah dikumpulkan oleh pihak Polda Papua.

“Bahwa sebenarnya peristiwa yang terjadi bukanlah pembakaran sebuah Alkitab, melainkan beberapa buku-buku agama yang terbakar di tempat sampah”, tegas Kamal.

Sehubungan dengan diduga adanya oknum anggota TNI yang melakukan pembakaran, Kamal menambahkan, kasus itu sudah ditangani oleh Pomdam Cendrawasih.

“Saat ini dalam pemeriksaan, diharapkan kepada masyarakat untuk cerdas dalam menerima informasi melalui media,” kata Kamal.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});