Polda Riau Perketat Lakukan Razia Terkait Lepasnya 234 Napi Rutan Sialang Bungkuk

Polda Riau Perketat Lakukan Razia Terkait Lepasnya 234 Napi Rutan Sialang Bungkuk

Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:58 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Hingga pukul 16.00 WIB, diketahui ada 234 tahanan dan narapidana yang belum tertangkap, sehingga jajaran Polda Riau terus memperketat jalur keluar dari wilayah Riau.

"Masih banyak tahanan dan napi dari Rutan Sialang Bungkuk yang belum tertangkap. Sehingga Kapolda Riau (Irjen Zulkarnain) sudah memerintahkan seluruh jajaran terus memperketat untuk melakukan razia," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo kepada wartawan di Rutan Pekanbaru, Sabtu (6/5/2017).

Guntur menyebutkan, wilayah perbatasan Pekanbaru, seperti Kabupaten Kampar, Siak, dan Pelalawan, dilakukan penjagaan ketat. "Tiga wilayah itu merupakan perbatasan dengan Pekanbaru, sehingga para napi dan tahanan yang kabur bisa terkepung," kata Guntur.

Selain razia diperketat di perbatasan Pekanbaru, kata Guntur, penjagaan ketat lainnya tentu berada di perbatasan antarprovinsi.

Misalnya saja, perbatasan Rokan Hilir (Rohil) menuju ke Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. Perbatasan lainnya, Kabupaten Inhil dengan Provinsi Jambi. Kabupaten Kuansing, dengan Sumatera Barat, Kampar Riau dengan Sumbar, Kabupaten Rohul dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

"Sampai wilayah perairan juga dilakukan penjagaan ketat. Sejumlah pelabuhan yang ada harus dilakukan pemeriksaan terhadap para penumpang," kata Guntur.

Polda Riau juga mengimbau masyarakat waspada terhadap napi dan tahanan yang belum tertangkap. Diharapkan, segala informasi atau orang-orang yang dicurigai segera dilaporkan ke polsek terdekat.

"Seluruh jajaran polres di Riau saat ini siaga penuh untuk mengejar para napi dan tahanan," kata Guntur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...