Polemik Cadar Berkecamuk, Ibas Yudhoyono Sebut Akhlak Lebih Utama
Edy Baskoro Yudhoyono (foto: Fajar)

Polemik Cadar Berkecamuk, Ibas Yudhoyono Sebut Akhlak Lebih Utama

Rabu, 6 Nov 2019 | 15:22 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono angkat suara perihal larangan pemakaian celana cingkrang dan cadar di lingkungan kerja Apartur Sipil Negara (ASN). Menurut Ibas−sapaan akrab Edhie−peraturan kerja dengan kultur dan agama adalah hak berbeda yang harus disesuaikan.

“Kultur agama, peraturan kerja adalah hal berbeda yang harus disesuaikan dalam bingkai harmoni, sesuai aturan yang berlaku santun dan tepat,” kaya Ibas di akun Twitter pribadinya @Edhie_Baskoro pada Rabu (06/11).

Ia menambahkan, “Terpenting adalah bagaimana setiap insan memiliki sifat ahlakul karimah (sikap baik).”

Tidak hanya menyoal masalah cadar dan celana cingkrang, putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga memberikan komentar terkait pembatasan usia petugas KPPS untuk Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Ibas, kebijakan tersebut sangat bijak. Namun, setiap momentum adalah pengalaman. Pengalaman buruk adalah mimpi buruk dan biaya tersebut tentunya sangat mahal (bahkan bisa merenggut nyawa).

“Sangat bijak membatasi usia KPPS untuk antisipasi pekerjaan dengan semangat, kemampuan dan energi yang tepat untuk tugas merawat demokrasi yang mulia,” pungkas Ibas.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...