Polisi Akan Menyelidiki Ulang Kasus Narkoba yang Melibatkan B.I eks iKON
Foto: Allkpop

Polisi Akan Menyelidiki Ulang Kasus Narkoba yang Melibatkan B.I eks iKON

Selasa, 3 Sep 2019 | 12:36 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Nama B.I eks iKON mulai menghilang dari pemberitaan paska kasus dugaan narkoba yang berlangsung pada 2016 silam. Tetapi pihak kepolisian memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan tentang dugaan pelanggaran tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Departemen Kepolisian Gyeonggi Selatan dalam konferensi pers pada hari Senin malam (2/9). Kepolisian telah memutuskan untuk mengambil alih penyelidikan ulang atas kasus dugaan B.I melakukan transaksi atau menggunakan narkoba.

“Ada kemungkinan besar pemeriksaan B.I akan dilakukan di Kantor Kepolisian Nambu. Tetapi, belum ada konfirmasi resmi kapan pastinya,” ujar perwakilan kepolisian. Unit investigasi narkoba juga berencana untuk menyelidiki pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, atas dugaan mengancam "A" (Han Seo Hee) sebagai saksi kunci untuk menjaga informasi agar tidak keluar ke publik.

Han Seo Hee adalah saksi kunci kasus ini. Pada 2016 lalu, dia ditangkap polisi terkait kasus transaksi pembelian dan penggunaan narkoba. Dalam kesaksiannya, dia mengungkapkan bahwa dia sempat diminta B.I untuk membelikan narkoba dan mengantarnya ke asrama iKON. 

Dalam proses penyelidikan berikutnya, Han Seo Hee mendadak mengubah kesaksian dengan mengatakan bahwa dia tidak pernah memenuhi permintaan B.I untuk membeli narkoba sehingga B.I terbebas dari kasus. Dia mengaku mendapat ancaman dari Yang Hyun Suk agar tidak menyeret-nyeret B.I dalam kasus tersebut.

Kini, Han Seo Hee melaporkan kembali kasus ini ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak-Sipil agar kasus ini diinvestigasi kembali. Komisi kemudian membawa kasus itu ke polisi, yang kemudian mengalokasikannya ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Kantor Distrik Selatan Gyeonggi juga menyatakan bersedia untuk menyelidiki kasus tersebut, dengan membentuk satuan tugas segera setelah Han Seo Hee melaporkan kasus tersebut. Polisi setuju untuk melakukan penyelidikan sendiri setelah melalui serangkaian diskusi. Kepolisian juga meminta Han Seo Hee agar bersikap kooperatif dan bisa bekerja sama dalam penyelidikan kasus ini. 

Sebelumnya, skandal narkoba B.I pada Juni 2019 lalu sempat mengejutkan publik. Skandal ini pertama kali terungkap lewat sebuah percakapan B.I dan Han Seo Hee yang tersebar di media sosial. Karena skandal tersebut, B.I memutuskan untuk hengkang dari iKON sekaligus dunia hiburan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...