Polisi Akui Pria yang Diamankan Saat Upacara di Istana itu Anggota Kehormatan Brimob

Polisi Akui Pria yang Diamankan Saat Upacara di Istana itu Anggota Kehormatan Brimob

Rabu, 17 Agt 2016 | 22:20 | Rike
WinNetNews.com-Seorang pria berseragam polisi yang sempat diamankan sewaktu mengikuti upacara perayaan hari kemerdekaan di Istana Negara, Rabu (17/8/2016), kini telah dipulangkan.

Kasubid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menyatakan, pria itu hanya diberi pengarahan dan teguran supaya tidak lagi memakai seragam tersebut."Ia tidak punya niatan (tindak kejahatan), tadi pagi sudah dipulangkan. Sementara kami ingatkan," ucap Awi.

Pria ini diketahui bernama Luhut L Panjaitan, warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini mengaku warga kehormatan Brimob.Saat diperiksa, tambah Awi, pria itu menunjukkan bukti kartu kehormatan dari Brimob. Awi mengatakan, kartu itu memang kartu asli anggota kehormatan Brimob."Yang bersangkutan kami lakukan pemeriksaan di Polda, dia tunjukkan kartu anggota kehormatan Brimob. Kartunya memang benar (asli)," jelas Awi saat, Rabu (17/8/2016). Awi menyatakan, alasan Luhut datang pakai seragam karena merasa diizinkan memakai seragam tersebut sebagai anggota kehormatan Brimob.Seragam yang dipakai Luhut itu adalah seragam saat dirinyadilantik sebagai anggota kehormatan.

"Dia memang anggota kerhormatan Brimob, tapi yang jadimasalah pemakaian seragam. Seharusnya tidak boleh pakai bajuitu, kalau namanya tanda kehormatan ya waktu dikasih tandakehormatan saja dipakai, tapi lihat dikasih pangkat, pin, harusnyasetelah acara pemberian (tanda) itu selesai enggak boleh dipakailagi," kata Awi.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...