Polisi Amankan Penjual Miras Oplosan di Jagakarsa
ilustrasi

Polisi Amankan Penjual Miras Oplosan di Jagakarsa

Rabu, 4 Apr 2018 | 11:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - RS, penjual minuman keras (miras) oplosan di Jagakarsa, Jakarta Selatan ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih akan mengembangkan penyelidikan kasus itu.

"Untuk miras oplosan sampai hari ini masih tetap didalami terus dan kita sudah naikan tersangka yang pemilik atau penjual kios itu atas nama RS," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Warga yang meninggal itu berinisial W (32), AL (39), FS (38), YH 32), S (29), M (50), S (40) dan D (32). Sedangkan sejumlah warga lainnya masih ada yang dirawat di rumah sakit.

"Korban sudah 8 orang ini, meninggal dunia. 3 di RS Fatmawati, kemudian 3 di RSUD Pasar Minggu dan 2 lagi di RS Zahira Pasar Minggu," ujar Indra.

Selain itu, Indra menjelaskan pihaknya masih menyelidiki keterkaitan antara korban yang meninggal dunia di Jakarta Selatan dan Depok. Seperti diketahui, enam warga di Depok juga tewas akibat miras oplosan tersebut.

"Nanti kita akan kembangkan, ada informasi katanya habis minum di sini, pulangnya, meninggalnya di Depok tapi kita akan dalami terus, nanti memang kalau sudah positif ini memang meninggalnya disebabkan karena itu kita kembangkan, kita koordinasi dengan Polres-polres yang di samping kita untuk mendalami itu," ujar dia.

Polisi saat ini telah menahan penjual miras tersebut. Dia disangka dengan pasal 204 KUHP dan UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...