(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polisi Amerika Salah Tembak Hingga Meninggal

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Polisi Amerika Salah Tembak Hingga Meninggal
WinNetNews.com - Kesalahan fatal tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di Amrekia Serikat, seoranganggota polisi bernama Henry County, menembak mati orang yang tidak bersalah. Korban salah tembak adalah seorang pria pemilik rumah di Stockbridge, Georgia. Dia tewas dengan luka tembak di leher.

Kejadian bermula saat kepolisian Henry County menerima panggilan 911 pada Selasa malam dari warga yang melaporkan ada suara tembakan, di sebuah rumah di Stockbridge. Penelepon mendengar suara wanita menangis meminta pertolongan. Namun pelapor tidak memberikan alamat yang jelas.

Dilansir dari laporan KTLA, Sabtu (11/6/2016), polisi tersebut tiba di rumah William Powell, 63. Dia yang mempersenjatai diri dengan pistol ditembak oleh salah satu dari tiga petugas polisi yang dikirim sebagai respons laporan warga. Polisi berdalih, korban menolak untuk menjatuhkan senjatanya.

Istri Powell mengatakan kepada WSB-TV2 bahwa polisi mengira suaminya sebagai penyusup yang mencoba masuk kerumah.

Kasus salah tembak ini sedang diselidiki oleh Biro Investigasi Georgia (GBI). Juru bicara GBI, Scott Dutton, seperti dikutip AJC.com, mengatakan bahwa petugas polisi berada di lokasi yang salah.

Menurut GBI, Powell tidak pernah meletuskan senjatanya. Petugas polisi yang menembak mati Powel kini dijatuhi sanksi cuti administratif.

Clifton Worn selaku Kakak ipar korban, mengatakan Powell dibawa ke Atlanta Medical Center setelah penembakan itu dan meninggal di sana.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});