Skip to main content

Polisi Australia Beri Informasi Penting Soal Jessica

Polisi Australia Beri Informasi Penting Soal Jessica
Polisi Australia Beri Informasi Penting Soal Jessica

WinNetNews.com - Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Australia Federal Police (AFP) terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Ada sejumlah informasi penting yang didapatkan penyidik terkait tersangka Jessica Kumala Wongso maupun saksi-saksi yang pernah tinggal di Australia.

"Kita sudah diberikan informasi (oleh polisi Australia) dan sudah cukup signifikan untuk penyidik menguatkan alat bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Saat ditanya apakah informasi dari AFP tersebut terkait pekerjaan Jessica di Australia, Iqbal enggan membeberkan lebih detil.

"Saya tidak bisa sebutkan kepada J atau M. Saya sebutkan secara global saja background saksi, tersangka," ujarnya.

Iqbal mengatakan, kerjasama dengan AFP dilakukan mengingat latarbelakang korban, tersangka dan sejumlah saksi-saksi pernah menetap di Australia.

"Karena kami sudah mengidentifikasi semua saksi yang cukup penting. Background- nya ada di Australia, sehingga kami ingin buat terang tindak pidana," tambahnya.

Menurut Iqbal kerjasama dengan AFP merupakan hal biasa yang disebut police to police cooperation . Tidak hanya dengan kepolisian Australia tetapi juga dengan kepolisian negara lain yang sudah terjalin kerjasama.

"Makanya police to police tadi digunakan untuk lebih detil sehingga itu merupakan alat bukti. Alat bukti kan banyak, keterangan saksi, ahli, petunjuk, itu semua kami kuatkan. Yang ada kami kuatkan, yang belum ada kita kuatkan," tutupnya.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top