Skip to main content

Polisi Australia Diminta Selidiki Keakraban Jessica dan Mirna

Polisi Australia Diminta Selidiki Keakraban Jessica dan Mirna
Polisi Australia Diminta Selidiki Keakraban Jessica dan Mirna

WinNetNews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian membeberkan materi penyelidikan kasus Mirna yang diminta penyidiknya kepada Australia Federal Police (AFP). Penyidik ingin mengetahui seberapa akrab Jessica Kumala Wongso dan Wayan Mirna Salihin saat kuliah bersama di Australia.

"Kita juga menghubungi Kepolisian Australia untuk melihat bagaimana hubungan Mirna dengan Jessica dan teman-temannya yang lain. Terutama profil (Jessica)," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, sepanjang pemberkasan kasus kopi bersianiada yang menewaskan Mirna ini, pihaknya dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta memperkuat koordinasi agar dakwaan terhadap tersangka Jessica tak kandas di meja hijau. Penyidik pun berupaya memenuhi saran Jaksa Penuntut Umum (JPU) bila alat bukti saksi ahli masih kurang atau Berita Acara Pemeriksaan (BAP) perlu disempurnakan lagi.

"Prinsip sekarang ini memperkuat bukti-bukti, seperti koordinasi dengan jaksa terus dilakukan. Kalau jaksa mengatakan perlu tambah saksi ahli atau BAP yang perlu kita ulangi, ada pertanyaan yang perlu ditambah, itu yang kita lakukan sekarang," ujar Tito.

Sebulan lalu, 9 Januari 2016, polisi memulai penyelidikan kasus kematian tidak wajar Wayan Mirna Salihin. Anak pengusaha Edi Darmawan Salihin itu meregang nyawa usai meminum es Kopi Vietnam yang dibelikan teman semasa kuliahnya di Sydney, Jessica Kumala Wongso pada Rabu 6 Januari 2016 di Olivier Cafe.

Berdasarkan hasil autopsi, terdapat zat sianida di lambung pengantin yang baru sebulan membina biduk rumah tangga dengan Arief Soemarko itu. Begitu pun dengan hasil uji laboratorium forensik es kopi, polisi menemukan adanya kandungan sianida. Setelah itu polisi mulai merunut kronologi kopi maut itu bisa sampai ke bibir Mirna.

Tiga pekan setelah kejadian, polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pembunuh Mirna. Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, penyidik telah mantap mengantongi 4 alat bukti yang menunjukkan perbuatan keji Jessica kepada Mirna.

Dilansir dari laman liputan6

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top