Polisi Bangladesh Diserang, Tiga Orang Tewas

Polisi Bangladesh Diserang, Tiga Orang Tewas

Kamis, 7 Jul 2016 | 22:38 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kelompok militan, Kamis, menyerang polisi Bangladesh yang sedang mengamankan perayaan Idul Fitri dan menewaskan tiga orang serta melukai 14 lainnya.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah kelompok militan ISIS menyatakan sebagai pelaku serangan besar di ibu kota negara Bangladesh, Dhaka, dan memperingatkan akan melakukan lebih banyak kekerasan.

Setidaknya lima milisi melancarkan serangan terhadap polisi-polisi di kota Kishoreganj, sekitar 140 kilometer dari Dhaka, dengan menggunakan bom-bom kecil sebelum menyerang mereka dengan "senjata-senjata tajam", kata kepala admisnistrator distrik, Mohammad Azimuddin Biswas.

Sekitar 300.000 orang telah berkumpul untuk melaksanakan shalat Id di kota itu ketika serangan terjadi, hampir satu pekan setelah para milisi menewaskan 20 orang dalam serangan ke sebuah kedai kopi di Dhaka. Serangan itu dinyatakan ISIS dilakukan oleh kelompoknya.

Satu polisi tewas dalam sebuah serangan dan satu lainnya ditusuk hingga tewas. Satu perempuan juga terbunuh. Enam polisi berada dalam kondisi kritis dan telah diterbangkan ke rumah sakit di Dhaka, kata Syed Abu Sayem, asisten superintenden kepolisian Kishoreganj.

Para pejabat pada awalnya mengatakan dua penyerang terbunuh dan tiga lainnya ditangkap. Namun, kebingungan kemudian muncul soal apakah salah satu dari tiga penyerang yang dilaporkan tewas itu sebenarnya masih hidup dan ada di rumah sakit.

Insiden pada Kamis merupakan serangan terbaru dalam gelombang kekerasan militan di Bangladesh yang mengancam nyawa dan kesejahteraan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...