Polisi Belum Panggil Ade Armando Karena Masih Pelajari Laporan Gambar HRS
sumber foto : istimewa

Polisi Belum Panggil Ade Armando Karena Masih Pelajari Laporan Gambar HRS

Sabtu, 30 Des 2017 | 11:17 | Oky

Winnetnews.com - Dosen dari Universitas Indonesia (UI) bernama Ade Armando saat ini sedang dipolisikan oleh salah seorang dari murid Habib Rizieq Syihab, Ratih Puspa Nusanti, dengan tuduhan menghina Imam Besar FPI lewat gambar editan. Kapan Ade akan dipanggil polisi untuk diperiksa?

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul menyebut, belum ada jadwal pemeriksaan untuk Ade. Polisi, dikatakan Martinus, masih mempelajari laporan terhadap Ade.

"Belum (ada pemanggilan terhadap Ade), masih dipelajari. Laporannya (masih dipelajari)," kata Martinus saat dihubungi, Jumat (29/12/2017).

Martinus belum bisa memastikan kapan Ade diperiksa. Yang pasti, polisi, kata Martinus, tetap mendalami laporan tersebut.

"Beri kesempatan bagi penyelidik untuk mempelajarinya," tutur Martinus.

Ade dipolisikan lantaran Ratih tak terima gurunya itu dihina. Ratih menyebut Ade mengedit gambar gurunya dengan mengenakan atribut Natal di gambar Rizieq.

Dikonfirmasi terpisah, Ade menyatakan justru ia menulis bahwa gambar itu hoax. Dia telah menjelaskan bahwa gambar itu palsu.

"Kan gambar itu saya tulis di atasnya itu hoax. Jelas-jelas itu hoax. Saya sudah menjelaskan bahwa itu bukan gambar yang sebenarnya," kata Ade ketika dimintai konfirmasi

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...