Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Mirna

Nadia Chevina
Selasa, 26 Januari 2016 11:12 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 26 Januari 2016 11:12 WIB
Image Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Mirna

WinNetNews.com - Kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin sudah memasuki tahap gelar perkara. Namun, Polda Metro Jaya belum bisa memastikan siapa yang telah membunuh mirna dengan zat sianida. Polda Metro Jaya pun masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berada di TKP saat Mirna tewas setelah meminum kopi Vietnam.

"Sampai saat ini masih ada saja salah satu saksi yang keterangannya selalau berubah-ubah, tak mau terbuka kepada kami," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan, Selasa (26/1)

.

Krishna menjelaskan, pengungkapan kasus kematian dengan racun, memang memerlukan penanganan yang berbeda dari kasus-kasus lainnya. Sebab, dari data yang diperoleh mengenai kasus keracunan, hanya 10 persen pelaku yang mengakui telah meracuni korbannya.

"Dari 300 kasus racun di dunia yang kami peroleh datanya, ada 90 persen pelakunya tidak mengakui perbuatannya. Maka dari itu kita harus lebih pintar dari pelakunya," ucapnya

Meski demikian, penyidik akan memperkuat penetapan tersangka, salah satunya dengan cara memantapkan keterangan delapan hingga sembilan keterangan ahli. Upaya ini dilakukan, agar dakwaan yang diajukan tidak terbantahkan di pengadilan.

"Segala metodologi penyelidikan kami kuatkan untuk menjerat pelaku agar tidak terbantahkan saat di pengadilan," tutupnya.

Laporan: Areinta

Wartawan Winnetnews.com 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Menurut Sandiaga, Tidak Masalah Memecat Lewat WhatsApp

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.