Skip to main content

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Mirna

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Mirna
Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Tewasnya Mirna

WinNetNews.com - Kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin sudah memasuki tahap gelar perkara. Namun, Polda Metro Jaya belum bisa memastikan siapa yang telah membunuh mirna dengan zat sianida. Polda Metro Jaya pun masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berada di TKP saat Mirna tewas setelah meminum kopi Vietnam.

"Sampai saat ini masih ada saja salah satu saksi yang keterangannya selalau berubah-ubah, tak mau terbuka kepada kami," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan, Selasa (26/1)

.

Krishna menjelaskan, pengungkapan kasus kematian dengan racun, memang memerlukan penanganan yang berbeda dari kasus-kasus lainnya. Sebab, dari data yang diperoleh mengenai kasus keracunan, hanya 10 persen pelaku yang mengakui telah meracuni korbannya.

"Dari 300 kasus racun di dunia yang kami peroleh datanya, ada 90 persen pelakunya tidak mengakui perbuatannya. Maka dari itu kita harus lebih pintar dari pelakunya," ucapnya

Meski demikian, penyidik akan memperkuat penetapan tersangka, salah satunya dengan cara memantapkan keterangan delapan hingga sembilan keterangan ahli. Upaya ini dilakukan, agar dakwaan yang diajukan tidak terbantahkan di pengadilan.

"Segala metodologi penyelidikan kami kuatkan untuk menjerat pelaku agar tidak terbantahkan saat di pengadilan," tutupnya.

Laporan: Areinta

Wartawan Winnetnews.com

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top