Polisi Berhasil Amankan 14 ton Bawang Merah Ilegal di Sumatera Utara

Polisi Berhasil Amankan 14 ton Bawang Merah Ilegal di Sumatera Utara

Minggu, 24 Apr 2016 | 22:46 | Rike
WinNetNews.com-Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara berhasil amankan 14 ton barang merah ilegal yang diduga hasil dari selundupan pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf di Medan, Minggu menjelaskan, dari dua lokasi diamankan masing-masing tujuh ton bawang merah ilegal dengan dua truk yang turut diamankan.Lokasi pertama di jalan lintas Sumatera di Simpang Sei Bejangkar, Kabupaten Barubara dengan penangkapan bawang merah yang diangkut memakai truk dengan nomor polisi BM 8889 EU.Sementara lokasi kedua di jalan lintas Sumatera di Desa Bunut, Kabupaten Asahan yang diangkut mengunakan truk dengan nomor polisi BM 9167 EU.

Masing-masing truk angkut tujuh ton bawang merah ilegal sehingga seluruh barang bukti yang diamankan sebanyak 14 ton. Saat diperiksa petugas kepolisian, supir dan kernet kedua truk itu tak mampu menunjukkan dokumen yang sah atas pembelian dan pendistribusian bawang merah itu. Dalam pemeriksaan petugas, supir truk dengan nomor BM 8889 EU itu mengaku bakal bawa bawang merah tersebut ke Kota Pematangsiantar.

Sedang supir truk bernomor polisi BM 9167 EU mengaku bakal membawa barang selundupan tersebut ke Kota Medan dengan penerima yang sudah diketahui identitasnya.Disebabkan tak mampu menunjukkan dokumen resmi, bawang merah dan dua truk serta supirnya digiring ke Mapolda Sumut untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut.Sebagai tindak lanjut, Polda Sumut bakal perketat semua pelabuhan laut, termasuk "pelabuhan tikus" guna mengantisipasi terjadinya penyelundupan. "Kerja keras jajaran Direktorat Reskrim Khusus Polda Sumut membuahkan hasil, dalam bulan ini sudah dua kasus (penyelundupan) dapat ditangkap," tandasnya.

Sumber&foto:antaranews.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...