Polisi Bersepatu Roda Siap Meliuk-liuk di Antara Pendemo Buruh

Yudha Raditya
Selasa, 01 September 2015 10:06 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Selasa, 01 September 2015 10:06 WIB
Image Polisi Bersepatu Roda Siap Meliuk-liuk di Antara Pendemo Buruh

image0

Jakarta - Ribuan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dirutinkan untuk mengamankan demo buruh yang dilaksanakan hari ini. Selain pengamanan dari personel biasa, ada anggota pengamanan yang unik dari Dirlantas Polda Metro Jaya, yakni Polisi Sepatu Roda.

"Ada 8 personel polisi sepatu roda yang diturunkan untuk mengamankan demo buruh di Patung Kuda. Kami mengenakan in line skate karena khusus polisi sepatu roda," ujar Briptu Herna, salah seorang personel polisi sepatu roda kepada detikcom di lokasi, Selasa (1/9/2015).

Kostum polisi sepatu roda ini terbilang unik. Mengenakan helm khas untuk bersepeda, polisi sepatu roda ini mengenakan seragam putih bergaris oranye dan celana pendek, tentunya menggunakan in line skate, alias sepatu roda.

"Kami menggunakan sepatu roda dengan tujuan apabila ada buka tutup jalan saat demo, kami bisa lebih mudah masuk ke sela-sela pendemo," jelasnya.

foto: Rini Friastuti

Menurutnya, polisi sepatu roda tak hanya disiagakan di Patung Kuda saja. "Beberapa personel lainnya juga dikerahkan untuk pengamanan di Bundaran HI, dan di Sarinah," jelasnya. 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Prabowo Sebut TNI Lemah, Begini Tanggapan PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.