Polisi Bisa Sadap Whatsapp, Ini Komentar Facebook

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Polisi Bisa Sadap Whatsapp, Ini Komentar Facebook
Winnetnews.com - Salah satu aplikasi pesan, WhatsApp sedang ramai diperbincangkan karena kabarnya dapat disadap oleh pihak kepolisian dan pemerintah. Menanggapi kabar tersebut, induk perusahaan dari WhatsApp, yaitu Facebook membantah kebenaran kabar tersebut.

“Tidak dong, kan personal chat dan group semuanya pakai end to end encryption,” ungkap Jubir Facebook Indonesia melalui Tempo, Senin (17/6/19).

Pemberitaan tersebut terkait dengan pengakuan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskim Polri yang kabarnya akan melakukan patroli siber sampai ke Grup WhatsApp yang kerap kali memberikan informasi hoaks.

Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol, Rickynaldo Chairul mengatakan bahwa penyebaran hoaks yang terjadi sering ditemui di Grup WhatsApp, karena dianggap jauh lebih personal dan kemungkinan untuk ditangkap polisi, tidak ada. Kebalikannya, ternyata pihak kepolisian sudah mulai masuk ke grup-grup WhatsApp tertentu untuk menangkap penyebar hoaks.

“Mereka kan berpikir menyebarkan hoaks di Group WhatsApp itu lebih aman dibandingkan di media sosial. Karena itu kami melakukan patroli siber di grup-grup WhatsApp juga selain di media sosial,” ujar Ricky pada akhir pekan lalu.

 

 

Apa Reaksi Kamu?