(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polisi Kanada Tembak Mati Seorang Teroris

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Polisi Kanada Tembak Mati Seorang Teroris
WinNetNews.com - Polisi Kanada telah menembak mati teroris dalam operasi anti-teror di provinsi Kanada Ontario, menurut laporan media.

The Royal Canadian Mounted Police (RCMP) mengatakan bahwa "tindakan telah diambil" terhadap tersangka tunggal.

Media Kanada mengatakan polisi telah menggerebek sebuah properti di Strathroy, sekitar 225km (140 mil) selatan-barat dari Toronto.

Mereka menamakan tersangka sebagai Aaron Driver, 24, yang ditangkap tahun lalu karena secara terbuka mendukung ISIS di media sosial.

Seorang polisi senior mengatakan kepada kantor berita Canadian Press bahwa tersangka diduga berencana meledakkan bom untuk melaksanakan misi bom bunuh diri di daerah publik.

Sebuah memo internal milik pemerintah yang dilihat oleh jaringan CTV mengatakan dugaan rencananya adalah untuk menggunakan bom rakitan agar memakan korban sangat banyak.

Pernyataan RCMP mengatakan telah menerima "informasi potensial yang dapat dipercaya dari ancaman teroris".

"Seorang tersangka diidentifikasi dan tindakan yang tepat telah diambil untuk memastikan bahwa tidak ada bahaya bagi keselamatan publik," tambahnya.

"Karena ini masih merupakan masalah yang masih berlangsung dan penyelidikan masih berlangsung, kami tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut saat ini."

CBC News mengatakan keluarga Harun Driver telah mengkonfirmasi kematiannya.

Dikatakan bahwa polisi telah memberitahu keluarga bahwa driver telah meledakkan bahan peledak, melukai dirinya sendiri dan orang lain.

Sopir berniat untuk meledakkan kedua perangkat dan itu sebabnya polisi menembaknya, kata laporan itu.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});