2 Rumah Mewah Bos Abu Tours di Depok Kembali Disita Polisi
Foto:Istimewa

2 Rumah Mewah Bos Abu Tours di Depok Kembali Disita Polisi

Jumat, 20 Apr 2018 | 11:02 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Kabar terbaru datang dari kasus travel umroh Abu Tours. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan kembali menyita aset milik CEO Abu Tours, Hamzah Mamba (35). Aset tersebut berupa dua rumah mewah milik Hamzah di wilayah Depok, Jawa Barat.

Dua rumah mewah tersebut berada di perumahan Kartika Residence Nomor 8B dan 7B Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat. "Ini adalah lanjutan dari penyitaan sebelumnya yang dilakukan di dua daerah yakni Depok, Jawa Barat dan Jakarta Selatan pada awal april lalu," kata Dicky.

Sementara itu, dalam kasus ini pemilik Abu Tours Hamzah sudah ditetapkan sebagai tersangka. Perusahaan milik Hamzah yang bergerak di bidang travel umrah terbukti tidak mampu memberangkatkan 86.720 jemaah ke Arab Saudi. Total kerugian yang ditanggung para jemaah diperkirakan lebih dari Rp 1,8 triliun.
Rumah pemilik Abu Tours di Depok. 

Hamzah dijerat Undang-undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah jo Pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan serta Pasal 45 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...