Polisi Lakukan Analisa Video Dugaan Perencanaan Makar yang Viral di Medsos

Daniel
Daniel

Polisi Lakukan Analisa Video Dugaan Perencanaan Makar yang Viral di Medsos Ilustrasi demo

Winnetnews.com - Sebuah video menjadi viral di media sosial karena diduga tengah merencanakan makar pada 22 Mei 2019, atau pada saat pengumuman hasil resmi Pilpres 2019 dari KPU. Dalam video tersebut terdapat seorang laki-laki yang disebut sebagai mantan Danjen Kopassus tengah berbicara dengan seorang wanita.

Tidak tinggal diam, pihak kepolisian langsung mendalami dan menganalisa video tersebut. Video dugaan perencanaan makar tersebut pertama kali diketahui melalui akun @lesandra161. Di Youtube, video berdurasi lima menit tersebut diunggah oleh akun bernama Gilank Shakti.

“Sudah saya informasikan ke Direktorat Siber, informasinya masih dilakukan analisis,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam video itu, pria berkumis yang disebut sebagai mantan Danjen Kopassus mengatakan bakal menutup KPU pada 22 Mei. “Kalau Jokowi menang, yang kita lakukan kita tutup dulu KPU. Kemudian mungkin ada yang tutup Istana dan DPR,” ujarnya dalam video tersebut.

Pria tersebut juga menyatakan bakal mengepung KPU sejak tanggal 20 Mei, dan ia berharap ada 100 ribu massa pada tanggal tersebut. “Tanggal 21 udah jadi 500 ribu atau 1 juta. Makanya kita kalau abis ini pulang ke daerah, bisa mungkin merancang itu,” lanjutnya.

Apa Reaksi Kamu?