Polisi Minta Pramuka Ikut Bantu Ciptakan Kamtibmas

Rusmanto
Rusmanto

Polisi Minta Pramuka Ikut Bantu Ciptakan Kamtibmas ilustrasi

WinNetNews.com - Ribuan Anggota Pramuka mengikuti Apel Besar Saka Bhayangkara di Bojonegoro. Kader Saka Bhayangkara diminta untuk meningkatkan dan memupuk Solidaritas.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Gatot Subroto saat memimpin Apel besar Saka Bhayangkara di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (26/2/2017).

Selain memupuk solidaritas, dalam sambutannya Wakapolda Jatim juga mengajak kader mendukung tugas polisi dalam menciptakan Kamtibmas di masyarakat.

Apel 3.600 Pramuka dari beberapa kota di Jawa Timur ini juga diharapkan menjadi momentum membangkitkan kembali semangat gerakan Pramuka Saka Bhayangkara maupun Pramuka Jawa Timur sebagai wadah pembelajaran yang menyenangkan bagi anak muda yang kreatif dan memiliki semangat tinggi.

"Pramuka Saka Bhayangkara di masa depan harus siap menghadapi tantangan dari pengangguran, kenakalan remaja, narkoba, serta konflik sosial masyarakat serta meningkatkan daya saing dan produktivitas serta SDM yang tinggi," tegas Brigjen Pol Gatot Subroto.

Selesai memimpin Apel, Wakapolda didampingi, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Bupati Bojonegoro menyaksikan beberapa atraksi hiburan dan kegiatan kepramukaan diantaranya PBB variasi dari Police Scout Prasbhara Bojonegoro.

Apa Reaksi Kamu?