Polisi Periksa SBY di Rumah Pribadinya Terkait Setya Novato
Foto:Istimewa

Polisi Periksa SBY di Rumah Pribadinya Terkait Setya Novato

Rabu, 21 Mar 2018 | 10:59 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Susilo Bambang Yudhoyono Presiden ke-6 Republik Indonesia, diperiksa penyidik kepolisian di rumahnya di Mega Kuningan Jakarta Selatan. SBY diperiksa polisi terkait kasus pelaporan kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, SBY diperiksa sebagai saksi, pemeriksaan ini cukup mengundang tanda tanya publik, yakni kenapa pemeriksaan dilakukan di rumah pribadi SBY.

Sementara itu menurut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, pemeriksaan SBY bisa dilakukan di mana saja. Karena, seorang saksi dalam sebuah kasus bisa mengajukan lokasi pemeriksaannya kepada penyidik, jadi tidak ada keistimewaan yang diberikan penyidik pada SBY.

"Pelapor atau saksi itu diperiksa mana pun boleh jadi tidak ada keistimewaan karena namanya pelapor saksi itu, saksi bisa mengajukan 'Pak saya enggak bisa ke kantor polisi, saya minta periksa di sini' itu bisa," kata Setyo Wasisto.

Sebelumnya, Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat  Ardy Mbalembout menyebut bahwa SBY telah diperiksa oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri terkait kasus pelaporan terhadap Firman Wijaya. Yudhoyono diperiksa dalam kapasitasnya sebagai pelapor.

Firman Wijaya dilaporkan SBY karena memberi keterangan yang tidak sesuai di Pengadilan Tipikor. Kepada awak media, Firman menyatakan Mirwan Amir menyebut nama "tokoh besar" yang mengintervensi kasus e-KTP.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...