Polisi: Perusuh 22 Mei Diperintah Bunuh 4 Tokoh Nasional Ini

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Polisi: Perusuh 22 Mei Diperintah Bunuh 4 Tokoh Nasional Ini
Winnetnews.com - Pihak kepolisian akhinya buka suara dengan beberapa hasil temuan perihal tragedi kerusuhan 22 mei lalu. Polisi ungkapkan bahwa 6 tersangka yang telah mereka tetapkan tersebut memiliki misi untuk membunuh beberapa tokoh nasional.

Polisi juga berikan inisial dari enam tersangka perusuh 22 Mei lalu, antaranya HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi yang ternyata memiliki tugas yang berbeda-beda dalam kerusuhan 22 Mei lalu.

“(Tanggal) 14 maret 2019 HK menerima uang Rp 150 juta dan TJ mendapat Rp 25 juta dari seseorang, seseorang itu kami kantongi identitasnya dan tim mendalami. TJ diminta membunuh dua orang tokoh nasional saya tidak sebutkan di depan publik,” ungkap Kadiv Hums Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal di Kemenko Polhukan, Senin (27/5/19).

Iqbal mengakui bahwa pihak Polri dan TNI sudah mengetahui siapa yang akan menjadi target pembunuhan tersebut dan juga siapa dalang di balik perencanaan pembunuhan itu. Namun, pihak polisi tidak akan mengungkap nama-nama tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan oleh perusuh 22 Mei.

Rencana tersebut ternyata tidak hanya sampai di situ saja, ia mengatakan bahwa adanya tambahan permintaan untuk membunuh dua tokoh nasonal lainnya kepada tersangka.

“(tanggal) 12 April 2019 HK mendapat perintah untuk membunuh tokoh nasional. Jadi 4 target kelompok ini menghabisi nyawa tokoh nasional,” tambah Iqbal.

 

Apa Reaksi Kamu?