Polisi Pukul Pelajar di Warnet, Melanggar Kode Etik

Polisi Pukul Pelajar di Warnet, Melanggar Kode Etik

Jumat, 5 Agt 2016 | 19:58 | Rike
WinNetNews.com-Kabagpenum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul menyebutkan, anggota polisi yang memukul pelajar di salah satu warnet di Medan telah melakukan pelanggaran kode etik. Anggota polisi itu akan diberikan sanksi disiplin.

Menurutnya, sanksi dapat berupa ditahan selama 20 hari, ditunda kenaikan pangkatnya, diturunkan jabatannya, atau ditunda pendidikannya. Semua ini tergantung sanksi apa yang dilanggar. "Nanti ada sidang disiplin yang dipimpin oleh atasannya, kemudian akan ditentukan dari yang lima tadi," ucap Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

Martinus menjelaskan, peristiwa tersebut jadi pelajaran bagi anggota Polri yang lain. Dia harus mengubah tindakannya untuk lebih sopan, santun, dan beretika sehingga bisa diterima dalam pelaksanaan tugasnya di masyarakat.

Dia mengaku menyesal terhadap apa yang dilakukan polisi Medan itu. Meski tujuannya baik yaitu guna menyadarkan anak sekolah dan penjaga warnet, tetapi cara mengingatkannya yang tak terpuji. "Maksudnya baik, namun dalam pelaksanaanya terjadi hal yang tidak terpuji. Tentu kita sesalkan," jelasnya.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...