Skip to main content

Polisi Sambut Baik Putusan Menolak Gugatan Praperadilan Jessica

Polisi Sambut Baik Putusan Menolak Gugatan Praperadilan Jessica
Polisi Sambut Baik Putusan Menolak Gugatan Praperadilan Jessica

WinNetNews.com - Polisi menyambut baik putusan hakim tunggal I Wayan Merta yang menolak gugatan praperadilan Jessica Kumala Wongso. Polisi berharap sidang pokok perkara bisa segera digelar setelah berkas lengkap (P21).

"Jadi saya rasa ini tinggal menunggu sidang perkara pokok. Yang baik mendukung sidang perkara pokok bisa dipercepat. Dari kejaksaan, P21 nanti dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakpus," ujar kuasa hukum Polsek Tanah Abang, AKBP Dian Fery usai persidangan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Dian mengaku belum mengetahui secara pasti sudah sampai di mana penyusunan berkas dari pihak Polda Metro Jaya. Seperti diketahui, Kejaksaan Tinggi DKI telah mengembalikan berkas perkara kepada Polda Metro Jaya, Kamis (25/2) lalu untuk dilengkapi kembali.

"Berapa lama proses tergantung jaksa penuntut umum," terang Dian.

"Yang jelas hakim sudah memutuskan penahanan itu sah. Praperadilan sudah jelas ditolak," tutup Dian.

Penyidik Polda Metro Jaya telah mendapat bantuan dari Australian Federal Police (AFP) untuk menyelidiki ladar belakang Jessica, yang sudah menjadi permanent resident di Sydney. Pada Sabtu (27/2) lalu, enam penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bertolak ke Australia untuk mencari bukti-bukti baru terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Hasilnya, mereka menemukan bukti baru yang luar biasa. Menurut Direktur Reksrimum Polda Metro Haya Kombes Krishna Murti, hasil perjalanan yang dipimpin oleh Wakil Direksrimum Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Sambo itu akan ditambahkan ke dalam berkas untuk selanjutnya dikembalikan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI.

"Hasilnya luar biasa, sampai tanggal 19 (Maret) akan ditambahkan kepada berkas yang diperbaiki. Selanjutnya, kami kembalikan untuk pengembalian berkas ke kejaksaan. Kita sudah tiap hari mendapatkan update, progressnya luar biasa," ungkap Khrisna.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top