(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Polisi Sebut Kondisi Tolikara Kondusif, Tak Ada Warga yang Mengungsi

Rike
Rike

Polisi Sebut Kondisi Tolikara Kondusif, Tak Ada Warga yang Mengungsi
WinNetNews.com-Kapolres Tolikara AKBP Musa Korwa bantah terjadi bentrok warga di Distrik Panaga dan Gika. Situasi di Tolikara kondusif.

"Sampai saat ini di kedua distrik tersebut situasi keamanan kondusif, warga beraktifitas seperti biasa," ucapnya kepada wartawan di Mapolda Papua di Jalan Sam Ratulangi, Kota Jayapura, Senin (25/4/2016).Menurut Kapolres Tolikara itu, pada tanggal 9 April 2016 di Distrik Panaga ditemukan mayat dengan nama Delki Wanimbo, aparat kepolisian langsung ke Distrik Paga untuk lakukan pengamanan mencegah terjadinya konflik."Pada tanggal 16 April, saya menuju ke Distrik Panaga menggunakan pesawat kecil yang ditempuh selama 5 menit dari Karubaga Ibukota Kabupaten Tolikara. Saya bertemu dengan Kepala Distrik, Jaka Kogoya dan Patinus Kogoya kaka kandung dari Delki Wanimbo. Dari pembicaraan tersebut keluarga meminta aparat kepolisian menyelidiki kasus tersebut dan jika pelakunya ditemukan agar dilakukan penyelesaian secara adat dengan membayar kepala," terang Musa.

Penemuan mayat ini, kata Kapolres Musa, bersamaan dengan pembangian dana desa di Distrik Mamit, bukan di distrik Panaga dan Gika."Sampai saat ini kasus penemuan mayat sudah dalam proses penyelidikan, lima orang saksi sudah dimintai keterangan," ungkapnya.Kapolres bantah ada ratusan warga yang mengungsi. "Tidak ada warga yang mengungsi," tegas dia.

Sementara mengenai jembatan yang putus kata Kapolres, jembatan itu sudah terputus sejak Januari 2016 akibat banjir. Dari Karubaga ke Panaga, bila berjalan kaki butuhkan waktu tiga hari, jika memakai kendaraan roda empat butuhkan waktu 4 jam dan bila pesawat membutuhkan waktu 5 menit."Sampai saat ini situasi keamanan di Tolikara kondusif, saya yang berada di lokasi sangat mengetahui kondisi wilayah saya, bukan diketahui oleh orang yang hanya mendengar laporan dari warga tanpa berada di lokasi," tutupnya.

Sumber&foto:detik.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});