Skip to main content

Polisi Siapkan 5000 Personel Hadapi Demo Sopir Angkot Besok

Polisi Siapkan 5000 Personel Hadapi Demo Sopir Angkot Besok
Polisi Siapkan 5000 Personel Hadapi Demo Sopir Angkot Besok

WinNetNews.com - Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum (FK MPAU) akan menggelar unjuk rasa dan mogok massal pada Selasa (22/3/2016). Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menyiapkan antisipasi unjuk rasa tersebut di empat titik.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal mengatakan dalam pengamanan mereka juga dibantu Markas Besar Kepolisian dan Kodam Jaya.

Selain pengamanan, Polda Metro Jaya secara situasional juga akan melakukan pengalihan arus tergantung pada jumlah dan kooperatifnya massa. Untuk mengantisipasi kemacetan Polda juga akan mengatur jalur jalan pengunjuk rasa.

"Selama ini tidak kita perkenankan long march dari Bundaran HI, jadi long march hanya dari patung kuda, parkirnya di Irti," kata Iqbal.

Rencananya besok pengemudi kendaraan umum seperti taksi, angkutan bis kecil, dan bajaj akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Istana Presiden, Balai Kota, dan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Massa diperkirakan akan berjumlah lebih dari 5.000 orang yang menuntut pembekuan aplikasi kendaraan online ber plat hitam uber dan grab.

Ada kabar yang menyebutkan unjuk rasa tersebut juga akan diwarnai aksi pengrusakan terhadap kendaraan Grab Car. Namun Mohammad Iqbal menghimbau agar masyarakat tidak khawatir dengan adanya demo itu.

"Kami sudah lakukan koordinasi dengan teman-teman yang menjadi pengurus massa unjuk rasa agar menyampaikan aksi dengan baik dan damai. Jangan melawan hukum," kata Iqbal.

disadur dari situs bisnis indonesia

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top