Polisi Tangkap Begal Remaja di Jakarta Barat

Polisi Tangkap Begal Remaja di Jakarta Barat

Jumat, 5 Agt 2016 | 16:40 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Seorang begal yang sering beraksi di Jakarta Barat kini lumpuh tertembak timah panas oleh polisi. Ia adalah ketua begal bernama Iqbal Fadilah (19).

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ewo Sawono mengatakan, pelaku diringkus di tempat tongkrongannya Desa Jatimulya, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu 3 Agustus 2016.

Selain ketua begal, polisi juga turut menangkap empat orang anggotanya, yakni Rizki Dwi Sandi (21), RS (17), HT (16), dan THY (17).

Penangkapan anggota begal ini terbilang cepat, karena polisi harus meminta keterangan dari ketua begal. Lalu polisi langsung menyebar dan membuntuti beberapa pelaku.

Begal ini memang kerap mencuri, menjabret dam merampok. Hasil jarahan mereka biasanya dijual kembali. Polisi menemukan empat sepeda motor, satu buah smartphone, kunci leter L, dan kontak sepeda motor Honda.

Atas perbuatannya, kelimanya terancam hukuman maksimal tujuh tahun karena dianggap melanggar dua pasal, yakni, 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dan 365 KUHP tentang Pencurian Kekerasan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...