Polisi Tangkap Pelaku Penabrakan Truk ke Jemaah Muslim di London

Fellyanda Suci Agiesta
Senin, 19 Juni 2017 09:06 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Senin, 19 Juni 2017 09:06 WIB
Image Polisi Tangkap Pelaku Penabrakan Truk ke Jemaah Muslim di London
Foto: AFP

WinNetNews.com - Satu orang ditangkap setelah sebuah kendaraan menabrak pejalan kaki di London utara. Beberapa orang terluka akibat kejadian ini. Para pemimpin Muslim mengatakan bahwa beberapa jamaah telah meninggal dunia setelah meninggalkan sebuah masjid.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ada sejumlah korban jiwa. Polisi dipanggil karena ada sebuah laporan yang mengatakan sebuah kendaraan bertabrakan dengan pejalan kaki pada pukul 00:20 (2320 GMT).

"Kami diberitahu bahwa sebuah van telah menabrak jamaah saat mereka meninggalkan Masjid #FinsburyPark. Doa kami bersama para korban," kata Dewan Muslim Inggris (MCB).

Harun Khan, kepala MCB, mengatakan bahwa van tersebut sengaja menculik orang-orang yang meninggalkan shalat malam untuk bulan suci Ramadhan.

Lalu lintas ditutup di satu bagian Jalan Seven Sisters, tempat kejadian itu terjadi.

"Kami melihat banyak orang berteriak dan banyak orang terluka," David Robinson, 41, yang tiba sesaat setelah kecelakaan itu.

The London Ambulance Service membantu membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Masjid tersebut berada di dekat Seven Sisters Road dan pernah menjadi pusat terkenal bagi kaum radikal, namun sudah berubah di bawah manajemen baru.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Dari Kantor Pusat PLN, KPK Bawa 3 Kardus dan 3 Koper

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.