Polisi Tangkap Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Polisi Tangkap Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru
Foto: Twitter

Winnetnews.com -  Polisi telah  menangkap pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Aksi pria tersebut pun sempat viral dan menuai kecaman warganet.

"Alhamdulillah berhasil diamankan," kata Kapolres Lumajang AKBP Yekti Hananto Seno, Jumat (14/1).

Yekti menjelaskan pria bernama Hadfana Firdaus itu ditangkap oleh timdari Ditreskrim Polda Jawa Timur di Bantul.

"Dari Ditreskrim yang berhasil mengamankan, di-back up penuh kita sama Polda Jatim," ujar Yekti.

Sebelumnya, Polres Lumajang memburu pria yang viral karena menendang dan membuang sesajen yang diletakkan di kawasan Gunung Semeru, tepatnya di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang .

“Kita masih upayakan mencari pria dalam video itu, anggota juga sudah dikerahkan,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga telah memerintahkan aparat kepolisian dan relawan untuk mencari pria tersebut.

“Saya minta teman-teman aparat dan relawan mencari (pria berjenggot), dari mana orang itu, identitasnya siapa orang itu, dari kelompok mana orang itu,” tegas bupati di Pendopo Lumajang, Minggu (8/1).

Menurut Thoriqul, aksi pria tersebut sudah menggangu dan merusak tatanan kehidulan yang telah dibangun selama ini, yakni hidup berdampingan dengan damai bersama semua unsur.

“Saya minta segera untuk dicari orang itu dan segera harus melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang ada di Kabupaten Lumajang, yang saat ini damai dengan seluruh penduduk agama rukun hidup berdampingan,” tegasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...