Skip to main content

Polisi Tegaskan Agar Tak Ada Aksi Main Hakim Sendiri di Ramadhan 1438 Hijriah

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Sejak jauh-jauh hari, Polda Metro Jaya menegaskan agar aksi main hakim sendiri segera terhenti. Telebih lagi terhadap masyarakat hingga organisasi masyarakat yang memiliki kaitan dengan menjaga kesucian Ramadhan dan Iedul Fitri 1438 Hijriah ini. Aksi main hakim sendiri itu biasanya menyasar pada rumah makan, gerai rumah makan cepat saji hingga klub malam yang melanggar aturan pemerintah di Ramadhan 2017 ini.

"Untuk ormas yang melihat adanya pelanggaran, silahkan laporkan ke polisi. Jangan main sweeping. Nanti kami tindaklanjuti," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Khusus mengenai klub malam, lanjut Argo, ketetapan pemerintah sudah mengatur. Bahkan pemerintah daerah juga sudah mengeluarkan ketetapan melalui peraturan daerah setempat. Argo menambahkan, dari regulasi-regulasi itu, Polda Metro Jaya memastikan akan menjalankan ketetapan dari aturan-aturan tersebut.

"Kan ada pengamanan, soal Perda dan aturan pemerintah. Nanti mereka (Perda dan PP-red) seperti apa, kami ikuti saja," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Disparbud DKI Catur Laswanto telah menyatakan bahwa seluruh tempat hiburan malam yang ada di Jakarta mesti menghentikan operasinya.

“Kami ingatkan semua penyelenggara usaha hiburan malam, wajib tutup satu hari sebelum bulan Ramadhan, selama bulan Ramadhan dan satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Catur di Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top