Polisi Tegaskan Agar Tak Ada Aksi Main Hakim Sendiri di Ramadhan 1438 Hijriah

Zulkarnain Harahap
Jumat, 19 Mei 2017 21:47 WIB
Oleh Zulkarnain Harahap pada Jumat, 19 Mei 2017 21:47 WIB
Image Polisi Tegaskan Agar Tak Ada Aksi Main Hakim Sendiri di Ramadhan 1438 Hijriah
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Sejak jauh-jauh hari, Polda Metro Jaya menegaskan agar aksi main hakim sendiri segera terhenti. Telebih lagi terhadap masyarakat hingga organisasi masyarakat yang memiliki kaitan dengan menjaga kesucian Ramadhan dan Iedul Fitri 1438 Hijriah ini. Aksi main hakim sendiri itu biasanya menyasar pada rumah makan, gerai rumah makan cepat saji hingga klub malam yang melanggar aturan pemerintah di Ramadhan 2017 ini.

"Untuk ormas yang melihat adanya pelanggaran, silahkan laporkan ke polisi. Jangan main sweeping. Nanti kami tindaklanjuti," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Khusus mengenai klub malam, lanjut Argo, ketetapan pemerintah sudah mengatur. Bahkan pemerintah daerah juga sudah mengeluarkan ketetapan melalui peraturan daerah setempat. Argo menambahkan, dari regulasi-regulasi itu, Polda Metro Jaya memastikan akan menjalankan ketetapan dari aturan-aturan tersebut.

"Kan ada pengamanan, soal Perda dan aturan pemerintah. Nanti mereka (Perda dan PP-red) seperti apa, kami ikuti saja," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Disparbud DKI Catur Laswanto telah menyatakan bahwa seluruh tempat hiburan malam yang ada di Jakarta mesti menghentikan operasinya.

“Kami ingatkan semua penyelenggara usaha hiburan malam, wajib tutup satu hari sebelum bulan Ramadhan, selama bulan Ramadhan dan satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Catur di Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Yess! Game Phoenix Wright: Ace Attorney Dual Destinies akan Dirilis untuk Android
Sesi I: IHSG Ditutup Stagnan di 5.909

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.