Polisi Temukan Ada Potongan Daging dan Tulang Janin di Septic Tank Milik Klinik Aborsi Bekasi

Polisi Temukan Ada Potongan Daging dan Tulang Janin di Septic Tank Milik Klinik Aborsi Bekasi

WinNetNews.com-Petugas Polresta Bekasi Kota temukan potongan daging dan tulang belulang di lubang septic tank Klinik Bekasi Medical Center (BMC). Diduga kuat temuan tersebut adalah janin aborsi sejumlah pasien di klinik itu.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti mengatakan, petugas menggunakan armada sedot tinja untuk cari barang bukti janin yang telah diaborsi. Sebab, hasil pemeriksaan lima pelaku diketahui janin hasil aborsi dibuang ke lubang septic tank.

"Setelah 30 menit disedot, dan dilakukan penyaringan kami temukan potongan daging dan tulang belulang. Kuat dugaan itu merupakan janin yang telah diaborsi," terang Puji, Kamis (28/4/2016).

Puji menjelaskan, klinik ini memiliki luas 5.000 meter persegi dengan bagian tengah ada kolam pemancingannya. Bangunan di bagian depan klinik untuk kandungan, gigi dan umum. Klinik tempat praktik aborsi ada di bagian belakang lantai dasar. ”Klinik ini juga tidak memiliki izin praktik kesehatan dari pemerintah daerah. Pasien mengetahui adanya praktik ini melalui informasi mulut ke mulut,” ungkapnya.Akibat perbuatan mereka, para pelaku dikenakan Pasal 194 UU No. 36 /2009 tentang Kesehatan, dan Pasal 77A UU No. 35/2004 tentang Praktik Kedokteran dengan hukuman di atas 10 tahun.

Sumber &foto:sindonews.com