Skip to main content

Polisi Temukan Fakta Unsur Kesengajaan Dalam Kasus Zaskia Gotik

Polisi Temukan Fakta Unsur Kesengajaan Dalam Kasus Zaskia Gotik
Polisi Temukan Fakta Unsur Kesengajaan Dalam Kasus Zaskia Gotik

WinNetNews.com - Polisi temukan fakta bahwa pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik (ZG) itu bukan dilatarbelakangi spontanitas tapi adanya unsur kesengajaan. Kasus ini masih terus diproses oleh pihak kepolisian dari Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Keterangan saksi mendukung temuan kita. ZG bilang kejadian itu spontan. Namun ZG sendiri yang mengucapkan dan ada tulisan yang betul 17 Agustus tapi ZG coret, itu yang yang kita anggap adanya unsur kesengajaan," ungkap Kompol Nico Setiawan Kanit I Subdit Cyber Kompol Nico Setiawan, saat ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Walaupun fakta tersebut sudah ditemukan, kepolisian belum dapat menyimpulkan status ZG, Nico mengatakan, pihaknya masih akan melihat bukti-bukti pendukung lainnya termasuk keterangan saksi lainnya.

"Sementara ini kami belum menetapkan statusnya ZG. Namun kita melihat arahnya ada unsur menghina. Maka itu kita masih akan memeriksa kembali rekaman dan memintai keterangan saksi lainnya baru menetapkan status nya," lanjut Nico.

Sebelumnya diberitakan sudah terjadi perdamaian antara pihak LSM KPK dan Zaskia Gotik, menanggapi hal ini, Nico menjelaskan bahwa proses hukum akan tetap dilanjutkan meski adanya perdamaian dari pihak pelapor dan terlapor.

"(Permintaan maaf Zaskia dan cabut laporan) nggak berpengaruh ke penyidikan. Itu hanya berpengaruh ke proses persidangan," tutup Nico.

Dilansir dari laman Beritasatu.com

Foto: www.beritakepo.com

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top